Minggu, 12 April 2009

Pinon & Pocki














Akhirnya gua bisa juga beli Kura-Kura Brazil yang sangat gua idam-idamkan!!!! Yiiippppiiiii!!!


Ceritanya begini...
Tepatnya awal Bulan ini dan semalem sebelum detto di keesokan harinya, gua sempet sms-an dulu ma si Icchi mengenai kemana dan ngapain kita detto besok teh. Nah entah dimulai dari mana si Icchi teh tiba-tiba say pengen banget melihara Hamster. Waooowww...kok doy jadi ngidam Hamster begini??? ada apakah gerangan??? apa semalem ada iklan Pizza rasa Hamster yah? Kebetulan, beberapa waktu sebelumnya kita sempet maen ke salah satu Pet Shop di Botani Square sembari liat-liat hamster, anjing dan Kura-Kura Brazil. Nah ini adalah asal mula gua mempunyai Sahabat baru.

Pagi harinya kita janjian di Plaza Jembatan Merah alias PJM dan gua sepakat ma doy untuk pergi ke Pet Shop itu lagi untuk cek harga. Pas liat-liat dan bertanya ke penjaga Pet Shopnya, justru malah gua yang ngeces dan berencana pengen beli tuh Hamster dan sempet tertegun pula ngeliat si Red Ear Slider alias Kura-kura Brazil yang ga kalah lucunya. Gua meyakini si mbak-mbaknya kalo kita bakal beli sesuatu disitu tapi setelah nuntun Kambing Jantan dulu di Bioskop Botani. (ceritanya ada di Blog sebelumnya)

Nah, setelah kelar nuntun akhirnya telah diputuskan kalo ternyata merawat Hamster itu sangatlah sulit karena kebutuhan si Hamster yang beragam. Gua dan Menyon pun patungan untuk membeli sepasang Kura-kura Brazil seharga Rp. 35.000 beserta tempatnya yang berharga Rp. 15.000 dan juga makanannya yang seharga Rp. 15.000.

Sebenernya kalo di pikir-pikir lagi, memiliki Kura-kura Brazil itu adalah impian gua dari waktu kecil untuk memeliharanya karena bentuknya yang lucu. Padahal dulu juga waktu kecil gua sempet pelihara , tapi ga tau ceritanya gimana karena gua masih kecil jadi ga keurus mungkin karena untuk merawat ni Reptil tuh orang awam perlu tau cara khususnya, kalo ga mah bisa gawat. Contoh kecilnya adalah :

  1. Kura-kura tuh harus di jemur 1 jam sehari di pagi hari untuk mengeringkan dan memperkuat batok mereka.
  2. Kura-kura itu adalah jenis hewan yang sangat betingkah, terkadang mereka memilih mogok makan kalo makanannya ga enak ato bosen.
  3. Berikan air di kolam secukupnya dan jangan ampe tenggelam karena kura-kura hidup di 2 alam, yaitu darat dan air.

Hihihi... Akhirnya gua dan Menyon sepakat untuk memberi nama si cowo dengan nama Pinon dan yang cewe dengan nama Pocki. Terkadang mereka teh suka berantem berebutan makanan dan yang ane adalah mereka kan gua taro didalam kamar gua..Setiap kali gua buka pintu pasti aja si Pinon lagi ngegigit pinggi batok si Pocki. Kenapa yah??? Mungkin itu tanda keakraban dari mereka.

2 komentar: