Rabu, 14 Oktober 2009

SAW V

Akhirnya, kemaren gua sukses beli ni pelem!!! Haha, rada gelo juga sih gua demen ma pelem beginian ampe emak gua males ngeliat and ngedengernya coz penuh dengan adegan-adegan sadis yang ditampilkan dengan amat vulgar.

Warning, spoiller Allert!!!

Melanjutkan seri sebelumnya dimana telah kita ketahui kalo sang Legenda Teror yang ahli dengan Trap-trap yang ia buat dengan pintar dan cerdas, si Jigsaw telah mati. Namun ternyata semua teror yang ia buat tidak habis begitu saja sampai ia mati. Kepolisian Amerika bahkan dikagetkan kembali dengan kasus yang agak mirip dengan teror-teror yang sebelumnya pernah disuguhkan oleh Jigsaw. Pertanyaannya "siapa yang melanjutkan aksi bengis Jigsaw???". Dan jawaban itu telah terjawab "sedikit" lewat seri SAW sebelumnya yang endingnya bener-bener bikin kita semua kaget karena settingnya yang bisa mengecoh kita. Apalagi saking pusingnya, gua kudu ngulang nuntun semuanya dari SAW I-IV ampir 4 kali!!! (gelo)

Kita semua tau pada klimaks SAW IV diceritakan bahwa Detektif Mark Hoffman adalah seorang yang selamat dari Trap yang disiapkan oleh Jigsaw. Namun sebenarnya Mark Hoffman-lah yang bertanggung jawab atas semua kejadian di SAW IV dan dialah "Sang Penerus Jigsaw" yang melanjutkan semua Trap setelah Jigsaw mati.

Sekarang kita mule sinopsis na dimana adegan diawali oleh seseorang yang terpaksa "bermain" dalam Jigsaw Trap yang kali ini disebut dengan "Pendulum Trap" yang siap memotong perut nya hingga terputus. Orang tersebut diketahui bernama Seth dan sebenarnya agak berperan dalam cerita SAW V ini karena berhubungan dengan masa lalu Hoffman.


Setelah adegan pembuka tadi yang bikin "nahan napas", kita kembali ke lanjutan alur yang sebelumnya pernah diceritakan saat Agent Strahm terkurung di ruangan dimana Jigsaw tewas dan akhirnya menemukan Tape Recorder yang menuntunya ke permainan Jigsaw selanjutnya dan Strahm-lah yang akan menjadi tokoh sentral di seri kali ini. Sialnya, dia masuk kedalam Trap yang telah disiapkan oleh Hoffman.


Taukan maksud dari Trap ini tuh apa? Yup, bila Strahm gagal menyelesaikan permainan ini, maka air akan masuk kedalam Trap yang ada dikepalanya. Sial buat Hoffman yang mungkin sudah mengira semuanya bakal mati, namun Strahm dapat lolos setelah dia menusuk tenggorokannya dengan sebuah benda tajam dan akhirnya lolos dari maut.



Setelah sadar, Strahm merasa aneh karena Hoffman selalu selamat sejak dia mulai menangani kasus si Jigsaw ini dan menimbulkan kecurigaan yang pada akhirnya membawa Strahm pada penyelidikan "Personal" karena ia dibebaskan dari tugas Menginvestigasi kasus Jigsaw oleh Pak Erickson yang menjabat sebagai Kepala Bagian FBI.

Beberapa saat kemudian Strahm sempat dijenguk oleh Hoffman dan terlibat perbincangan mengenai kecurigaannya kepada Hoffman yang membuat Hoffman berpikir sudah saatnya untuk mengenyahkan Strahm.

Semua rencana telah tersusun rapih bahkan dari jauh-jauh hari gua rasa mah. Seperti gambar disamping yang nantinya bakal menjadi Trap untuk para korban yang telah diwariskan Jigsaw kepada Hoffman sebelum Jigsaw menghembuskan nafas terakhirnya. Jigsaw juga pernah berpesan kepada Hoffman bahwa "Kamu punya keunggulan daripada Amanda, yaitu Kerahasiaan". Dan dari sinilah cerita pun berkembang.

Disuatu tempat, 5 orang terbangun dari pingsan dan mendapati lehernya terikat dan ternyata itu adalah Neck Tie Trap yang telah disiapkan oleh Hoffman. Dan untuk memecahkan teka-teki dari Trap kali ini, Jigsaw's Puppet memberikakan Clue "Five will become one, with the common goal of survival". Seiring berjalannya cerita, kita akan tau kenapa mereka dipilih oleh Jigsaw untuk bermain dalam permainan kali ini.












Bagaimanakah nasib Agent Strahm??? apakah ia dapat menaklukan dan membongkar semua apa yang telah dilakukan Detektif Mark Hoffman??? Silahkan dicari dan tonton sendiri movie na yah^3^


Buat gua, SAW V ini agak sedikit "lembut" dalam menyajikan adegan kekerasannya dan tidak sesadis seri-seri sebelumnya yang bisa bikin kagak napas selama pelem berlangsung!XD Walopun banyak yang komentar "kalo pelem dah kebanyakan seri mah jadi ga bagus ceritanya"...Weitz, kata siapa??? Gua justru kasih acungan jempol buat yang bikin cerita, karena bisa bikin gua penasaran ampe sekarang^3^

Siap-siap buat menyaksikan perilisan SAW VI tanggal 23 Oktober 2009...Trailer na bisa di liat di situs resminya disini www.saw6film.com

2 komentar:

  1. mantaaaaapppp!!!!^3^
    SAW pertama yg saya tonton SAW V, ga ngerti sama sekali -,-a sayah liat adegan dahsyatnya sajah howhowhow~

    pengen nonton SAW VI~

    BalasHapus
  2. Parahu ni anak, masa dah nuntun SAW sich???
    Gyakakakakak...
    jangan di tiru yah!XD

    SAW VI baru ja nuntun tadi pagi^3^

    BalasHapus