Kamis, 15 Oktober 2009

Disturbia

"Every killer lives next door to someone"

Sebuah pelem yang sebenernya dah lama cuman gua agak terkecoh aja waktu beli dvd'nya, coz ada gambar cewek di iket and disumpel pake lakban mulutnya dan lagi-lagi bikin gua gemeteran saking senengnya~3~ Hahaha...kebiasaan aneh gua ini kagak ilang-ilang.

Kisah dimulai dengan scene dimana sang karakter utama yang bernama Kale Brecht (Shia LaBeouf) sedang memancing bersama ayahnya. Sial baginya, saat dalam perjalanan pulang mereka mengalami kecelakaan yang mengakibatkan sang ayah meninggal dunia.

Setahun kemudian, Kale menjalani kehidupan dengan kurang semangat. Mungkin dia masih trauma dengan apa yang terjadi dan bahkan labil. Salah satu contohnya adalah pada saat ia sedang disuruh oleh dosennya untuk berbicara bahasa Spanyol karena Kale ketiduran, karena Kale belum lancar sang dosen pun mengejeknya dan Kale naik pitam lalu menghajar muka sang Dosen hingga dipisahkan oleh teman kampusnya.

Dari sini Kale mendapat hukuman kurungan rumah selama 3 Bulan dan kakinya diberi suatu alat pendeteksi yang akan memberi sinyal apabila Kale keluar dari rumah dalam jarak yang ga begitu jauh dan itu artinya sama dengan mempersempit ruang gerak Kale. Apalagi Ibu Kale sendiri membatasi Kale dengan menyabotase Laptop miliknya dan televisi karena tingkah Kale yang semakin menyebalkan.

Disaat bosan inilah Kale mendapati bahwa ia mempunyai tetangga baru yang merupakan wanita sexy. Hahay, saat inilah banyak fanservice dimana si Kale demen banget ngintipin ni cewek yang nantinya akan kita ketahui bernama Ashley Carlson (Sarah Roemer). Sial bagi Kale, saat ia mengajak temannya yang bernama Ronnie (Aaron Yoo) untuk mengintip eh malah menjadi petaka dan Ashley pun mendatangi humnya. Kale dan Ronnie menjelaskan bahwa mereka diatas sedang bermain game. Namun Ashley menemukan teropong dan mulailah mereka mengarang cerita tentang tetangga sebelah yang bernama Robert Turner (David Morse) yang mereka curigai sebagai pembunuh serial yang diberitakan di tv karena mobilnya kebetulan sama dengan apa yang diberitakan di tv. Ya, Ashley akhirnya mempercayai apa yang dikatakan Kale dan membantu penyelidikan.






















Dari sini cerita berkembang dan munculah berbagai hal mencurigakan dimana Turner sempat mengajak wanita dari klub malam ke rumahnya dan sempat kedapatan kalo si cewek sedang berlari ketakutan. Lalu beberapa hari kemudian lagi-lagi Ashley mendapati kejadian aneh yang terjadi di rumah Turner.

Sial bagi mereka yang melakukan penyelidikan lebih dalam, ternyata rencana Kale,Cs telah tercium oleh Turner dan sempat di beri peringatan. Namun Kale tidak menyerah sampai akhirnya si Ronnie yang coba mengendap kedalam hum Turner namun tertangkap basah dan saat Kale hendak menyelamatkan sahabat baiknya itu, ia malah tak menemukan bukti apa-apa.

Nah bagaimanakah nasib dari teman Kale tersebut??? Apa Kale bisa memecahkan misteri Mr.Turner??? Jawabannya bisa kalian dapatkan di pelem Disturbia ini.

Hehehe..berharap sesuatu yang mengerikan bakal disuguhin ma pelem Disturbia ini. Sayangnya, harapan gua agak sirna karena ni pelem kurang bikin gemeteran karena dari menit pertama ampe sekitar 40 menit kita hanya disuguhkan cerita mengenai kehidupan si Kale dan sedikit bumbu roman anak muda yang bikin sayah agak iri. Apalagi yang jadi pemeran Ashley na teh ehhmmm...Cantik banget!XD


1 komentar: