Sabtu, 10 Oktober 2009

4bia

Sebelum gua hunting pelem SAW V, abang gua sempet menyarankan gua buat cari pelem yang judulnya 4bia. Dia bilang ntu pelem keren banget dah, bikin ngeri kayak SAW!!! Wah, mendengar kalimat terakhirnya dia, gua mulai merinding kegirangan (bahasa tubuh yang psycho) karena akhirnya ada juga pelem yang bisa menandingi SAW...Patut gua coba.

Nah, gua ubek-ubek dah tukang DVD (bukan tokonya bang???) ampe akhirnya ketemu and langsung gua bayar lunas and kontan ga pake ngutang^3^

Ampe rumah, gua langsung rebutan ma enyak gua yang demen banget nuntun sinetron. Setelah menguasai tipi secara keseluruhan, DVD pun kita nyalakan dan pelem pun berputar...

Sebenernya agak kecewa pas nuntun ni pelem, karena genrenya dah nunjukin kalo ini pelem horror bukan thriller kayak SAW Walopun ada beberapa bagian yang emang bukan bergenre horror. Tapi apa salahnya gua tuntun dan disinilah kengerian itu muncul...

4bia sebenernya adalah pelem bergenre Horor yang dibuat oleh 4 produser dari Thailand yang membuat 4 cerita yang berbeda. Secara garis besar, cerita pertama yang berjudul "Loneliness" karya Produser bernama "Youngyooth Thongkonthun" menceritakan tentang seorang gadis cantik yang merasa kesepian dan menyendiri didalam kamar apartemennya sembari mengetik sms. Terlihat kalau ia adalah korban kecelakaan karena di kakinya ada gips yang melingkarinya. Keadaan berubah saat sms yang ia kirim untuk seseorang mendapat respon dan dari sinilah teror-teror itu muncul. Salutnya untuk cerita pertama ini adalah ampir ga ada dialog selama cerita berlangsung, dan semua cerita di ceritakan lewat sms si cewe...

Cerita kedua berjudul Deadly Charm yang di Produseri oleh "Paween Purikitpanya" yang agak berbumbu Gore. Bercerita tentang seorang anak yang sering dianiaya oleh teman-teman sekelasnya dan pada saat yang sama si anak tersebut mengalami kecelakaan yang tidak disengaja. Anak itu pun mulai bersekutu dengan setan untuk membalas dendam kepada teman-teman yang telah menganiaya dirinya...

Cerita ketiga berjudul In The Middle karya Produser "Banjong Pisanthanakun" yang mengisahkan tentang 4 orang anak muda yang sedang berkemah ditengah hutan. Salah seorang dari mereka mule menceritakan sebuah kisah seram pengantar tidur tentang "kematian". Keesokan harinya mereka mengalami kecelakaan dan salah seorang dari mereka menghilang. Ga berapa lama, teman mereka yang hilang itu muncul kembali dengan badannya yang sudah basah kuyup dan penuh dengan tanda tanya. Pesan moral dari cerita kali ini adalah : jangan pernah sombral dalam bercerita apalagi tentang kematian.

Nah, cerita terakhir dan menurut gua adalah salah satu cerita terbaik dalam Pelem 4bia ini berjudul Flight 224 yang di Produseri oleh Parkpoom Wongpoon benar-benar paling horor!!! Jarang ada Produser pelem yang membuat cerita serem dimana settingnya adalah didalam pesawat terbang^3^ Gua rasa cerita yang atu ini patut diberi acungan jempol untuk faktor kengeriannya!!!

Selamat menikmati...

3 komentar:

  1. ni film ajib bgt!can't wait to watch 5bia 8D

    BalasHapus
  2. yang keempat ekstrim~~ *cuma nonton yang ketiga sebagian ama yg keempatnya full*

    terornya kerasa banget-o-'

    BalasHapus
  3. Hihihihi...
    yg pas di pesawat yah???
    Parahu, sayah jg mpe gemeteran...
    siap2 buat 5bia!!!XD

    BalasHapus