Jumat, 30 Oktober 2009

Perfume : The Story Of Murderer (Movie)

"He lived to find beauty. He killed to possess it"

Hehehe...setelah beberapa waktu yang lalu gua sempet beli Novelnya and rada kurang gereget, sekarang gua bisa melihat aksi si Grenouille lewat layar lebar. Sialnya, gua nuntun pelem sebagus ini teh minjem dari si Menyon yang dah lebih dulu beli...ToT

Ceritanya sendiri berkisah tentang Jean Baptiste Grenouille yang lahir di daerah kumuh di Prancis sekitar abad ke XVIII. Ia tidak memiliki ayah dan Ibunya yang melahirkanpun tampak tidak ingin memelihara anaknya dan berniat menggugurkannya (mungkin ibunya adalah wanita Tuna Susila).

Beruntung bagi Grenouille karena disaat ia lahir, orang-orang disekitar tempat ia lahir menemukannya dan ia pun di rawat oleh seseorang hingga dia dewasa. Sejak kecil ia memiliki kemampuan untuk mencium segala jenis bebauan dan wewangian bahkan melebihi binatang. Namun kelemahannya, ia tidak memiliki bau tubuh yang membuat orang disekitarnya kadang tidak menyadari kehadirannya.

Grenouille sempat menemukan "aroma" yang benar-benar sangat menarik perhatiannya dan itu adalah aroma tubuh wanita perawan yang ia temui di jalan saat ia hendak membawa kiriman kulit ke salah seorang klien bosnya. Si wanita kabur saat Grenouille berlaku tidak senonoh. Namun beberapa hari kemudian Grenouille bertemu lagi dan disini, sial baginya karena ternyata si wanita tewas karena terlalu lama dibekep dan membuat Grenouille tidak sempat "Menangkap" aromanya.

Ia sempet bekerja menjadi tukang kulit dan dari sinilah Grenouille menyadari kemampuannya untuk menjadi seorang pembuat parfum saat ia mendatangi Toko Parfum milik Monsieur Baldini yang parfumnya kurang laku karena kalah pamor dari parfum buatan Monsieur Pelisiere. Grenouille sempat menunjukan kebolehannya membuat parfum yang sama dengan milik Pelisiere dihadapan Baldini yang jelas-jelas membuatnya marah apalagi si Grenouille ini tidak memakai itungan takaran, melainkan asal-gabung aja. Apa yang terjadi? Ya, Baldini kaget karena semua bahan yang diracik oleh Grenouille benar-benar Perfect yang bahkan Baldini sendiri bingung untuk menirunya.

Grenouille meminta Baldini untuk mempekerjakannya dan ia berjanji akan membuatkan parfum paling hebat di dunia ini, sebaliknya ia hanya meminta diajari untuk menangkap dan menyimpan aroma selama-lamanya. Setelah berpikir, akhirnya Baldini menyetujui dan menjadikannya sebagai karyawan sekaligus muridnya dalam membuat parfum.








Setelah sempat bereksperimen dengan hal-hal aneh, Baldini menyarankan Grenouille untuk menimba ilmu ke kota Grasse yang katanya adalah surganya para pembuat parfum. Sebelum sampai, sekali lagi Grenouille menemukan aroma "itu" yang membuatnya semakin semangat. Dikota inilah Grenouille membabi buta menghabisi nyawa wanita-wanita cantik yang masih perawan dan mengambil aromanya untuk dijadikan parfum paling hebat di dunia ini.

Apakah Grenouille bisa melaksanakan niatnya untuk menciptakan parfum terhebat??? Bagaimana cara ia menangkap aroma tubuh yang sempat membuatnya frustasi bersama Baldini??? Semuanya bisa kalian tuntun di pelem yang memang khusus untuk orang dewasa karena banyak scene nuditynya lho...

Credits to Menyon yang dah minjemin pelem ajib ini!!!

2 komentar:

  1. nudity-nya lumayan banyak tp d sensor TToTT

    BalasHapus
  2. gw lebih suka baca novelnya... lebih ajib... sadiz boo.... ternyata ada juga filmnya... kayaknya ntar hidup gw jadi kayak di film Perfume ini deh... mantab gan....

    BalasHapus