Minggu, 07 Juni 2009

Waive

Mungkin banyak yang kurang tau tentang band yang berdiri pada tahun 2000 ini...Band ini didirikan oleh Yoshinori Sugimoto (Gtr) dan Takayuki Tazawa (Voc), lalu bergabunglah Makoto (Drum) dan Takashi Ninokata (Gtr) untuk mengisi kekosongan dan mereka pun langsung tancap gas dengan meluncurkan demo tape. Band ini emang kurang bergema gaungnya di Indonesia dan sempet gonta-ganti personel ditambah lagi band ini bubar pada tahun 2005 setelah mengeluarkan album ketiga yang merupakan album terakhir mereka yang berjudul "Hurt"...(sayang banget)

Khukhukhu...
Dari Waive-lah gua banyak belajar dan menjadi sumber inspirasi dalam bermusik dan membuat lagu walopun dulu sempet tergila-gila ma Laruku...boleh gua bilang musik mereka emang sejenis, masih masuk ke jalur Mainstream.

Salah satu singel dari Waive yang ga akan pernah gua lupa adalah "I'm Home" yang pertama kali gua denger jaman SMA kelas 3 dan itu sekitar tahun 2005-an deh. Walopun bukan singel andalan yang seperti biasa di buat PV na, tapi singel ini gua anggep pantes menjadi sebuah karya terbaik mereka^3^ Aransemen yang simple, ditambah kemampuan vocal si Takayuki Tazawa-san yang bisa mencapai nada tinggi membuat singel ini terdengar indah dan terkadang buat gua pribadi singel ini seolah-olah ingin mengatakan "tadaima" kepada seseorang yang kita cintai setelah sekian lama berpisah. Buat yang penasaran bisa cari singel tersebut di album "Indies 2" milik Waive.

Setelah bubar, masing-masing personel membuat Projectnya sendiri seperti Yoshinori-san yang bersolo karir dan Taka-san yang bikin band baru. Sukses trus buat para personel!!! (Walopun gua masih berharap mereka balik lagi)


Credits to : http://www.jame-world.com

2 komentar: