Jumat, 19 Juni 2009

Ingin Melihat Jejak Pengunjung Blog??? Ini Caranya!!!

Mungkin beberapa orang ada yang dah tau yah...
Gua masih newbie sih, Tapi gua juga pengen share aja sedikit ilmu yang gua dapet dari Bro Bamzz dan tolong sempurnakan ilmu yang masih belum sempurna ini yah teman-teman...

Sebelumnya Thanks banget buat bro Bamzz yang dah share ilmunya buat gua...
gua yakin beberapa blogger juga suka penasaran dan bertanya "sapa aja sih yang nge-view blog gua?". Ya, gua dikasih tau caranya yah...pertama kalian harus punya account di Google dulu yah^3^ Nah kalo dah punya, silahkan Register ke Google Analytics disini http://google.com/analytics. Isi semua form yang diminta dan setelah kelar kalian akan diberikan code Script yang kudu di Copy-Paste ke tag HTML yaitu sebelum tag < /body > lalu jangan lupa di save.

Setelah kalian save, langsung dah balik lagi ke Google.com/analytics dan check status kalian apa dah berhasil ato belum. Kalo dah berhasil biasanya ada tandanya^3^

Keuntungan dari Google Analytics ini banyak banget...selain kita bisa tau berapa orang yang masuk and melihat blog kita, berapa lama mereka liat-liat blog kita, trus browser apa yang mereka gunakan dan yang terakhir kita juga bisa liat dari Negara dan kota mana mereka berasal!!! Mantabh kan???


Credits : Bro Bamzz di http://seceng.blogspot.com/

4 komentar:

  1. udah... tapi masih nol wakakakakak! rieut juga :P

    BalasHapus
  2. aduh jadi malu nih gue ke film...

    btw... seceng.blogspot.com udah berubah jadi www.tujuhjanuari.com

    thanks

    BalasHapus
  3. Wahahahaa...iya bro Bamzz, thanks atas infonya yah^3^/

    gua banyak belajar ni berkat RB...

    BalasHapus