Jumat, 04 Desember 2009

Last Friends












"Family, Friends, Husband and wife, Lovers...
It Seems We're One Of Those, Though We're None of Them...
We're Treasuring This Fragile Happiness...
And Living To The Fullest...
My Dear Friends...You Are My...Last Friends..."

Last Friends...Sebuah dorama rilisan taun 2008 yang benar-benar memiliki cerita yang kompleks, menguras air mata dan tentu saja bertebaran para bintang seperti Ueno Juri, Masami Nagasawa, Eita, Mizukawa Asami dan Ryo Nishikido! Belum lagi yang mengisi Soundtracknya adalah Utada Hikaru dengan singelnya "Prisoner Of Love" yang nge-pas banget ma ni Dorama.

Berkisah tentang Aida Michiru (Nagasawa Masami) yang bekerja di sebuah salon. Saat jam kerjanya selesai, ternyata salon malah semakin ramai dan memaksanya untuk bekerja lembur padahal di depan, kekasihnya, Oikawa Sousuke (Ryo Nishikido) sudah menunggu. Setelah selesai bekerja, Michiru meminta maaf kepada Sousuke karena terlambat pulang dan dengan ramahnya Sousuke pun tidak mempermasalahkannya...malah ia tersenyum. Sousuke lalu mengajak Michiru ke Kafe dimana pada akhirnya Michiru diajak untuk tinggal bersama Sousuke yang membuat Michiru terlihat bahagia.

Latar belakang Michiru kurang begitu bagus, ia sudah 2 kali berpindah tempat tinggal mengikuti ibunya yang tidak kuat dengan perlakuan sang suami. Di apartemennya sekarang ia tinggal berdua dengan sang ibu, namun sekarang ibunya telah memiliki seorang kekasih baru yang mengakibatkan ia kurang begitu perhatian terhadap Michiru. Kesempatan ini digunakan Michiru untuk meminta izin pada sang ibu untuk tinggal bersama kekasihnya.

Lembaran baru dalam hidup Michiru dan Sousuke pun dimulai. Mereka terlihat bahagia apalagi Sousuke boleh di bilang sudah mapan dan siap menikah. Namun pertemuan Michiru dengan seorang teman lamanya, Kishimoto Ruka (Ueno Juri) merubah kehidupan Michiru yang damai menjadi penuh konflik dimana awalnya hanya karena Michiru telat pulang kerumah justru malah membuat Sousuke jadi curiga dan yang membuatnya makin curiga adalah ditemukannya sms dari Ruka yang disangkanya kalo itu adalah cowok. Parahnya, karena Michiru ga bisa membuktikan kalo Ruka adalah cewek, Sousuke menjadi ringan tangan dan mulai memukul dan menampar Michiru!!! Benar-benar biadab, disinilah kita diberikan sebuah visualisasi dimana pada realitanya kejadian seperti ini tuh benar-benar ada...(Di kita mah ini masuk ke perkara Kekerasan dalam rumah tangga)

Michiru memutuskan untuk pergi dari apartemen Sousuke dan kembali ke rumah. Sial baginya, sang Ibu justru terlihat bahagia ketika Michiru pergi yang membuat ia semakin down. Michiru hanya bisa terduduk ditemani rintikan hujan ditaman tempat ia dan Ruka biasa ngobrol. Suatu kebetulan, insting Ruka mengatakan bahwa ia harus ke tempat itu dan menemukan Michiru yang sudah basah kuyup. Ia membawa Michiru ke Share House (Di kita mah Kost-kost'an) tempat Ruka tinggal bersama Eri Takigawa (Mizukawa Asami) yang bekerja sebagai Pramugari dan memiliki sifat periang.

Disana Michiru menceritakan bahwa ia bertengkar dengan Sousuke namun ia tidak ingin terlihat bahwa telah terjadi sesuatu yang berlebihan seperti apa yang telah Sousuke perlakukan padanya agar Ruka tidak khawatir. Dari sini Ruka sudah bisa mencium adanya sesuatu yang disembunyikan oleh Michiru dan mengajaknya untuk tinggal di Share House.

Nantinya kita akan diperkenalkan dengan Takeru (Eita) yang merupakan teman dari Eri yang bekerja sebagai seorang bartender yang awalnya terlihat agak MAHO karena ia sangat takut dengan tubuh wanita. Lalu kita juga akan diperkenalkan dengan seorang penghuni lagi yang bernama Ogura Tomohiko (Yamazaki Shigenori) yang merupakan reka kerja Eri yang memiliki masalah dengan kehidupan Suami-Istrinya karena ternyata sang istri selingkuh di belakangnya.

Seiring dengan berjalannya cerita dari episode ke episode, kita akan disuguhi berbagai permasalahan kehidupan yang amat kompleks mulai dari DV (Domestic Violence) yang artinya sama dengan kekerasan dalam rumah tangga, isu Gay-Lesbi diantara beberapa karakternya, permasalahan rumah tangga, persahabatan dan yang pasti ada "CINTA".

Gyahahahahaha^3^

Menurut gua, dorama ini Top Recommended banget untuk ditonton apalagi dengan tema yang agak kontroversial dan dengan akting para pemainnya yang emang sangat maksimal dalam menjiwai perannya abis dijamin kalian akan terus pantengin tuh layar ampe ni dorama tamat!!! Gua aja ampe mewek nuntun ni dorama...dulu cuma Kamisama Mou Sukoshi Dakenya Kyoko Fukada yang bisa bikin gua menitikkan air mata...


















Utada Hikaru - PRISONER of LOVE


I’m a prisoner of love
Prisoner of love
Just a prisoner of love
I’m just a prisoner of love
A prisoner of love

heiki na kao de uso wo tsuite
waratte iyake ga sashite
raku bakari shiyou to shite ita

naimononedari buru-su
mina yasuragi wo motomete iru
michitariteru noni ubaiau
ai no kage wo otte iru

taikutsu na mainichi ga kyuu ni kagayakidashita
anata ga arawareta ano hi kara
kodoku demo tsurakutemo heiki da to omoeta
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love


Prisoner of love
Prisoner of love
I’m a prisoner of love

yameru toki mo sukoyaka naru toki mo
arashi no hi mo hare no hi mo tomo ni ayumou

I’m gonna tell you the truth
hitoshirezu tsurai michi wo erabu
watashi wo ouen shite kureru
anata dake wo tomo to yobu

tsuyogari ya yokubari ga muimi ni narimashita
anata ni ai sareta ano hi kara
jiyuu demo yoyuu demo hitori ja munashii wa
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love

Oh mou sukoshi da yo
Don’t you give up
Oh misutenai zettai ni

zankoku na genjitsu ga futari wo hikisakeba
yori issou tsuyoku hikareau
ikura demo ikura demo ganbareru ki ga shita
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love

arifureta nichijou ga kyuu ni kagayakidashita
kokoro wo ubawareta ano hi kara
kodoku demo tsurakutemo heiki da to omoeta
I’m just a prisoner of love
Just a prisoner of love

I’m a prisoner of love
Prisoner of love
Prisoner of love
I’m just a prisoner of love
I’m a prisoner of love

Stay with me, stay with me
My baby, say you love me
Stay with me, stay with me
hitori ni sasenai

2 komentar:

  1. ni dorama bnran bgus bgt TT^TT
    kum kau niat skali seh ngreviewnya mpe sedetail itu hohoy

    BalasHapus
  2. Hihihihi...
    Emang, saking bagusnya ampe meuni napsu ngerepiu na oge^3^

    BalasHapus