Minggu, 27 Desember 2009

Bonenkai IV 2009

Ini adalah kali kedua buat Fenrir tampil di Bonenkai sebagai Guest Star. Suatu kebanggaan buat gua untuk bisa memberikan performance yang terbaik untuk para audience.

Yup, seperti biasa acaranya dibagi menjadi 2 hari dikarenakan band yang tampil banyak banget ditambah lagi Bonenkai ntu bukan cuma nampilin band-band J-Indo tapi juga merupakan perayaan Festival Kebudayaan Jepang yang diadakan tiap akhir taun oleh Hotel Salak. Penetapan tanggal acaranya adalah tanggal 26 dan 27 Desember 2009 dan Fenrir bersama BH Rope serta Obake tampil pada tanggal 27 Desember yang jatuh pada hari minggu.

Sebelum tanggal 27, gua nyempetin dulu buat dateng tanggal 26 karena pengen liat ade-ade gua perform bersama bandnya yang bernama Daiben. Mereka band registrasi yang tampil sekitar jam setengah 2-an.


Band ini isinya cewek semua kecuali sang Bassist yang cowok sendiri. Gyahahaha...untung bukan Maho yah si Topik teh^3^ walopun gua cuma kenal ma si Topik and Atitnya doank, tapi gua dah bisa ngerasain semangat mereka untuk nge-band. Bagus Guys, gua pengen kalian tetep kompak selalu!!!












Performance mereka gua rasa dah cukup rapih, Dhania pada drum bisa jaga tempo dengan bassnya Topik...Fidell yang bisa menambah nilai plus buat layer-layer dari keyboardnya untuk semua lagu yang dibawakan Daiben...vokalis yang atraktif dari Yumi and Winnie...permainan Gitar Atit and Laila juga dah bagus, mungkin masalah teknis menjadi minus karena sound disana emang kurang bagus. Suara Gitar Atit and Laila juga kurang gede. tapi Overall gua suka ma semangat mereka!

Hari pertama bisa menjadi referensi buat gua karena banyak yang bilang sound sebelah kanan dari atas panggung itu kurang bagus dan cocok buat gua yang bakal ngerusuhin dengan cabikan gitar yang sensual, jadi gua ga usah binun-binun. Malemnya gua rada kaget karena tiba-tiba aja gua jadi pilek and meler sambil di bonceng Lazz buat ngambil Gitar ke Kost'an Harusame.

Hari kedua adalah hari dimana gua bakal perform. Semua dah gua siapin dari malem supaya paginya bisa langsung meluncur ke Rajawali buat latian. Sesampai disana seperti biasa, Redi telat sambil nyengir-nyengir. Kali ini kita bisa menghela napas lega karena pada akhirnya Akang Birin sang Lead Gitar bisa ikut perform kembali setelah membuat panik beberapa personel Fenrir kecuali gua yang adem-ayem aja. (Maaf karena gua rada sotoy)

Latian kelar dengan tanpa menemukan konklusi yang jelas dan minus latian untuk meloncat yang membuat sayah mendapatkan penyakit "Gagal Lompat" mulu diatas panggung. Ruang Guest Star ternyata dah penuh karena kita di gabung ma BH Rope and Obake. Belum lagi crew dan anak-anak pemberi support yang selalu setia menemani kita. Kejadian-kejadian bodoh seringkali terjadi disini seperti gua and lazz sering selonjoran ga tau malu, tidur-tiduran sambil guling-guling kayak orang udik, banting-bantingan, dsb.

Acara rada ngaret menyebabkan kita tampil ngaret 1 jam dari jadwal. Pukul 16.30 adalah saat untuk standby dibackstage sambil melihat Gugurushu perform Cover'in Gilgamesh. Kelar Gugu, panitia pun iseng menanyakan "Emang abis ini band apa sich?" ke penonton yang dah riweuh ga sabar pengen liat Fenrir, tampang gua pun berubah dari yang agak tegang menjadi cangak karena ada yang tereak "KUUUUUMMMAAA!!!" bukannya "FEEENRIIIIIRRR!!!!"!XD Parahu dah, si MC pun dengan bego ngedumel, "ini band yang tampil Fenrir apa Kuma sih???". Ahahahaha...ga pernah ada benernya dah ni band perform^3^

Setelah Sai and Hasbul kelar men-set epek and gitar, Kita pun naek disambut tereakan-tereakan histeris dari penonton. (yang ini bener apa ga sih???) Semua dah rapih dan lagu pertama pun siap kita dendangkan. Remember dari High And Mighty Colours pun menghentak disambut headbang para penonton. Masalah kecil timbul, Gitar gua mati coy!!! Sialnya, ternyata di kecilin ma mas-mas Sound Engineringnya...ada-ada aja deh, But it's okay...gua tetep ganteng kok. The Great Moment dari lagu pertama ini adalah kejadian dimana Lazz ampir Nyusrug kelilit kabel, Gyakakakakakak..."Ati-ati coy..."



















Sedikit cuap-cuap, lagu kedua pun kembali kita dendangkan. Masih dari High And Mighty Colours, Single berjudul Goodbye ini asik banget buat joged sambil ngagitar. Sialnya Redi selalu aja makan Space banyak membuat gua maju mundur. Lagu ketiga merupakan Single baru dari Fenrir berjudul "F" dan lumayan mendapat respon dari Audience. Terakhir adalah Ichirin No Hana yang merupakan OST dari Bleach menutup performance Fenrir dengan "Banjir Keringet" karena single ini ajojing banget dah buat dibawain.

Disini ni Special Moment buat gua and Fenrir terjadi. Kita diteriaki "Encore!!! Encore!!! Encore!!!" ma audience yang masih pengen ajojing bareng. Buset deh, MC pun mengijinkan kita untuk Encore Brayyyy!!!XD Gila, pertama kali gua encore ni!!! Kok bisa yah??? Gyakakakakak...mereka Request single pertama dari Fenrir yang berjudul "Heaven So Far Away". Tanpa pikir panjang, Lazz pun tereak "This is the real last song from Fenrir, Heaven So Far Away!!!". Diawali dengan petikan gitar gua dan diikuti Bassline dari Redi, Heaven pun sukses membawa penonton ajojing bareng dan mereka pun apal liriknya!!!! Ouuuuhhh...Shittt......!!!! Oretachi Wa Saaaiiikkkkkoooo!!!!

Anjrit, keren banget dah perform kali ini. Ga nyangka yang nontonnya juga banyak banget. Thanks buat semua yang dah support kita, buat Topik...atit and anak-anak Daiben, Harusame, Bakagumi and Special banget buat Sai and Hasbul dari Visual Bandit yang selalu setia membantu menjadi crew Fenrir...Arigatou Gozaimasu!!!


Sekitar pukul setengah tujuh sore, pengumuman pemenang band registrasi pun dibacakan...Juara 1 : Le Ciel, Juara 2 : Tokyo Lite, juara 3 : TNT...dan terakhir juara favorit untuk taun ini adalah......DAAAAIIIBEEEENNNNN!!!!!













Gyakakakakakakak...Omedetou yah adik-adikku!!!!!! Perjuangan kalian top banget dah!!!!

Kelar acara saatnya pulang dan tidur karena esok hari kerjaan menanti...
Oyasumi....

12 komentar:

  1. aihh abang bisa saja xD trims juga bimbingannya^^

    BalasHapus
  2. wakakaka tereaknya pan hepen bukan encore xD

    BalasHapus
  3. Sdikit improvisasi dalam menulis, yg ptg bukan HOAX^3^ hihihi...

    BalasHapus
  4. ihiy^^ saya tersentuh~
    iyah, makasih yah bang udah nganterin *??* buat bimbingannya..

    semangat bang loncatnya jangan ampe gagal lagi!!!XD

    BalasHapus
  5. Gyakakakakak...
    baru bales komen ni...
    hoho...kmrn dah nyampe yah???
    yokatta...sama2 tit...

    @ Topik : apaaahhhh???

    BalasHapus
  6. encore!encore!
    seru juga yaw bonenkai taun ni hehe :9

    BalasHapus
  7. @ Menyon : Embeeeerrrr...Saaiikkkoooo!XD

    BalasHapus
  8. Gomen, sayah gacul dari FB salah seorang dari kalian...eh dari FB daiben deng...yg ptg kerenkan aye pajang!XD

    Poto2 Credits to Topik...
    (impas)

    BalasHapus
  9. sorry ,,bukannya mw nyalahin ,,tp nama band yang juara 3 nya salah ,,bukan T&T ,tp TNT ..kalau bisa tolong di ganti namanya dengan yang benar ..

    w harpa ,gitaris TNT ..^^

    BalasHapus
  10. @ Harpa, thanks infonya yah...aye ganti ni...semangat buat TNT yah^3^/

    BalasHapus