Jumat, 23 Juli 2010

One Hour Photo [2002]

"The Things That We Fear The Most Have Already Happened To Us..."

Lagi-lagi sayah mencoba untuk menonton pelem yang boleh dibilang dah lama, rilisan taun 2002 yang mana sebenarnya sekitar 3 Tahun yang lalu sayah sempat menontonnya walau ga nyampe kelar.

Di pelem yang sayah tonton ini awalnya males banget ngeliat yang maen dan jadi tokoh sentralnya adalah babeh-babeh yang bekerja menjadi Karyawan Cetak Foto di salah satu Swalayan. Rada familiar sebenarnya dengan wajah sang babeh-babeh yang ternyata dia adalah Robin Williams yang dulu pernah maen di pelem Jumanji dan sering bermain di pelem keluarga.



Tapi disini jangan berharap kalian bisa menemukan hal serupa, karena Robin Williams disini berperan menjadi seorang yang agak "sakit". Genre pelem ini yang agak Thriller pun amat sangat jarang diambil oleh beliau, dan beliau mampu memerankan tokoh Sy Parrish yang sayah sebut "sakit" dengan hebatnya.


Begini ceritanya....

Sy Parrish telah lama bekerja menjadi Karyawan di SavMart sebagai teknisi cetak foto. Kurang lebih 20 Tahun ia mengabdi untuk pekerjaan yang dicintainya ini. Dia memiliki beberapa pelanggan, namun mungkin hanya Keluarga Yorkin yang paling Spesial baginya. Bahkan ia memberikan diskon and hadiah untuk mereka.








Konflik mulai muncul dimana ternyata Keluarga Yorkin sedang mengalami masalah pertengkaran Suami-Istri. Sampai akhirnya Sy Parrish mengetahui kalau Suami dari Nyonya Yorkin yang amat ia idolakan ternyata terlibat perselingkuhan dengan pelanggannya. Kekecewaan Sy pada keluarga Yorkin yang ia banggakan ini berubah menjadi teror. Lalu disaat yang bersamaan pula sang atasan dari Sy Parrish mengetahui kalo terjadi keanehan data Laporan Keuangan yang masuk dan Kamera yang diberikan secara gratis yang merupakan pelanggaran yang tidak dapat dimaafkan.

Dari sini mungkin banyak yang sudah bisa menebak, apa yang akan dilakukan oleh Sy...
Untuk mengetahui jalannya cerita, tonton aje yeh pelemnya sendiri...Ups, ampir lupa...kalo pelem ini bukan untuk anak dibawah umur yeh, karena ada beberapa adegan "naked" yang belum pantas untuk di konsumsi oleh anak-anak. Catatan, akting Robin Williams top abis!!!

Banyak pesan yang disampaikan oleh pelem ini...
What Another Great Film!!!

1 komentar:

  1. kasian tw uhuuuh~
    andai sajah s manajer supermarketny mati or s suami tkg selingkuhny msuk pnjara gt :l

    dan dy dng polosny cm blg"saya hanya mengambil gambar"

    BalasHapus